Rabu, 09 Maret 2011

Tidak Dapat Berkomentar Pada Blogspot ?

Akhirnya, saya posting juga artikel menarik bagi kalian semua para pembaca artikel saya ...
Kali ini saya memposting artikel dimana akan membahas masalah yang mungkin sudah membabi buta para sobat blogger..

Apakah kalian mengalami kejadian seperti saya ?? Khususnya kepada para blogger ????
Yakni tidak dapat berkomentar di blog ....
Dimana kita tidak dapat memilih profil untuk berkomentar ...
Saya sudah meminta kepada mbah google ..
Katanya, masalah itu terletak pada jenis koneksii kita ..
Apalagi memakai modem Indosat yang memakai IP Adress statis..
Menggunakan IP Adress statis tidak diperbolehkan untuk berkomentar di blogspot, harus menggunakan IP Adress dinamis katanya. Juga bisa menggunakan proxy lain yang kita dapat pada website penyedia proxy gratis ...
Tapi, bukankah itu terlalu sulit ??
Sekarang, pemilik blog sudah meningkatkan proteksinya terhadap para spammer. Banyak jalan yang dilakukannya, salah satunya menutup kotak komentar facebook pada blog. Pemilik blog telah memblok kotak komentar facebook pada blogspot...
Saya sendiri pu merasakannya. Begitu saya mendapatkan tutorial menggunakan kotak komentar facebook. Ternyata tidak bisa, dan ternyata itu ulah pemilik blog yang memblok kotak komentar guna memusnahkan para spammer. Itu adalah jalan terbaik untuk mengurangii spammer, bukan ???

Tanpa basa - basi lagii.
Untuk tetap dapat berkomentar di blogspot, tentunya dengan menggunakan Google ID, kita dapat menambahkan Form Komentar Klasik yang saya sudah pasang di blog saya. Anda pun bisa melihatnya sendiri.
Cara berkomentarnya pun sama dan sederhana.
Ingin tau Caranya ?? Pengen coba ?
Gini Caranya:

1. Masuk ke blog anda
2. Pilih Rancangan > Edit HTML
3. Cari script <data:blogTeamBlogMessage/> dan copas script dibawah ini, lalu letakkan dibawah script <data:blogTeamBlogMessage/>




blogID=12345678909876543 ganti dengan id blog anda. ID-nya dapat anda lihat pada adressbar anda. Lalu pada kata "Form Komentar Klasik" Anda dapat ganti sesuai keinginan anda.
Selamat Mencoba !!! Semoga Berguna yah....


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com