Senin, 14 Maret 2011

Hacker atau Cracker ?

Sebagian orang menganggap hacker merupakan orang yg jahat dan sewenang - wenang dalam menghancurkan sistem komputer, banyak orang menganggap tehnik hacking adalah tekhnik yg merugikan orang lain khususnya masyarakat. Setelah mendengan kata "HACK" yang terlintas di pikiran adalah tindak kejahatan.
Apakah benar yg saya bilang tadi ? Namun apakah memang benar hacker begitu ????
Kita simak lebih lanjut.

- Hacker
Seorang hacker mempunyai kemampuan untuk menganalisis kelemahan suatu situs yang nantinya dari kelemahan tersebut akan lebih disempurnakan lagi, contoh seorang hacker mencari kelemahan pada situs facebook dan memperbaik kelamahan tersebut. Sehingga, dapat disimpulkan hacker mempunyai tugas yang baik dan dermawan. Seorang hacker mempunyai tindakan kreatif dalam pembuatan program - program yang tentunya akan berguna bagi kepentingan orang banyak. Serta hacker selalu dermawan dan akan membagikan ilmunya kepada orang lain.

- Cracker
Seorang cracker mempunyai kemampuan untuk membuat / merancangan program yg ia sukai dan nantinya program tersebut demi kepentingan pribadi dan menjerumuskan ke hal yg tidak baik. Seperti contohnya membuat program perusak (virus), mencuri  password / email orang lain, mencuri password rekening bank, mempergunakan tekhnik semacam phising, dan lain - lain. Sehingga dappat disimpulkan seorang cracker mempunyai tugas dan kemampuan yg tidak baik dan menimbulkan kerugian bagi orang banyak.

Apa akibat dari adanya hacker dan cracker ?

- Hacker

  1. Dapat membuat tekhnologi semakin maju karena hacker sudah mencoba menganalisis dan memperbaiki kelemahan - kelamahan dari tekhnologi tersebut. Membantu seorang administratot contohnya dalam meningkatkan gairahnya dalam bekerja dengan memperkuat jaringan mereka. Serta, seorang hacker akan memperbaiki tekhnologi yg ada seperti memperbaiki software yg rusak sehingga nantinya dapat dipergunakan dan dimanfaatkan kembali.
- Cracker

  1. Menghancurkan seluruh sistem komputer dan selalu merancang program - program yg dapat merusak sistem komputer. Seperti virus, software untuk mengambil password, dan lain - lain. Sehingga, tekhnik ini demi kesengan ia semata dan merugikan orang lain.
Udah pada ngerti kan ?? Begitulah yang sebenarnya hacker dengan cracker. Jangan dianggap sama. Sebenarnya mereka berbeda. Yang satu baik dan yang satu jahat. Perlu kalian ketahui sejak dulu para hacker yang sudah dianggap negative oleh orang banyak mencoba untuk meningkatkan nama baiknya sebagai hacker dan meningkatkan derajat nya. Namun, sampai sekarang tetap saja banyak orang yang masih mengaggap hacker itu adalah orang yang jahat.


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com