Kamis, 23 Juni 2011

Netbeans

Kali ini aku akan share tentang software pembuat aplikasi bahkan game berbasis java.
Software ini menggunakan bahasa java dan juga software ini dapat digunakan untuk membuat aplikasi yang khusus untuk hp.

NetBeans merupakan sebuah lingkungan pengembangan yang komprehensif untuk sumber Java bebas, terbuka dan terjangkau untuk semua jenis users.If Anda seorang pengembang jawa, baik pada siswa amatir atau profesional, Anda akan menemukan sebuah bantuan besar dalam NetBeans. Dengan NetBeans dapat membuat antarmuka grafis yang rumit seperti yang kita suka, sehingga benar-benar visual mengembangkan berbagai macam aplikasi web menyediakan kontrol versi, memungkinkan banyak pengguna untuk bekerja secara simultan dalam sebuah file tertentu, pengembangan aplikasi yang kompatibel dengan ponsel, menyoroti sintaks murni besar web penerbit, dll. NetBeans mendukung perluasan fungsi mereka dengan men-download dan menginstal berbeda packs.Undoubtedly, solusi yang paling lengkap untuk bekerja dengan dan bahasa pemrograman Java.
Namun kali ini netbeans versi 7.0 ini mempunyai fitur yang lebih.
NetBeans 7.0 Beta 2 versi terbaru Dukungan penuh terhadap JDK 7 - Pengembang NetBeans telah merilis versi 7.0 beta 2 yang mengindikasikan dukungan penuh yang memfokuskan peningkatan untuk fitur JDK 7.0. Sebelumnya, versi terbaru ini akan dijadikan, versi terbaru ini akan dijadikan NetBeans 6.10, tetapi menandai dukungan penuhnya terhadap JDK7 sehingga diubah menjadi NetBeans 7.0.

Contoh dukungan NetBeans adalah editor teksnya telah mendukung penuh bahasa pemrograman yang ada di JDK 7. Disertai integrasi Oracle WebLogic server dan mendukung penuh Oracke Database, versi 7 ini juga datang dengan library baru serta peningkatan di beberapa fitur, seperti Contexts and Dependency Injection (CDI), REST services, Java Persistence API (JPA), dan Bean Validation. tidak hanya mendukung Java, NetBeans 7.0 kini telah menggunakan HTML 5 untuk IDE-nya. NetBeans bisa dipakai pada pemrograman PHP, JavaScript, Groovy/Grails, dan C/C++.


Download NetBeans di http://netbeans.org/downloads/
Sebelum itu download Java JDK di http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html
Atau satu pack saja jadi Langsung download Java + Netbeans di http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/jdk-netbeans-jsp-142931.html

Untuk tutorial bisa dicari sendiri :D
Cari di google aja :D


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com