Senin, 09 Juli 2012

Internet Doomsday Tidak Terbukti

Sebuah peringatan penting dari FBI yang menyatakan bahwa adanya Internet Doomsday yang akan melanda sejagat raya. Internet yang katanya dimatikan tersebut seharusnya mulai muncul hari ini. Jika kita simak di Greenwichmeantime.com. Indonesia mempunyai perbedaan waktu GMT +7 sampai dengan GMT +9.


Namun sampai saat ini, belum ada tanda - tanda dari Internet Doomsday. Pakar FBI juga belum sempat memberikan pernyataan jelas tentang adanya Internet Doomsday ini. Namun, berita Internet Doomsday ini telah dipertanggungjawabkan oleh FBI dan mendapat persetujuan dari Internet Systems Consortium (ISC).

Internet Doomsday yang dikatakan sebagai "Kiamat Internet" beralasan bahwa adanya virus DNSChanger dimana virus macam Trojan yang berukuran kecil akan masuk ke PC dan menyerang perangkat hardware seperti yang dikutip di http://www.rookieofthefallen.com/2012/07/1-hari-sebelum-internet-doomsday.html.

Masih banyak forum - forum yang juga sedang hangat membicarakan tentang Internet Doomsday ini. Banyak orang yang mengatakan ini hanya berita kosong atau HOAX semata, namun tidak sedikit orang yang merasa was - was dan berdoa agar tidak terjadi Internet Doomsday. Bahkan, apa yang terjadi jika Internet Doomsday ada ? Para pengguna facebook ? Ini akan membuat mereka mati gaya.

Tentu tidak semua pendapat orang sama. Bahkan, ada orang yang beranggapan bahwa ini ada kaitannya dengan pro-kontra SOPA. Apakah Internet Doomsday ini akan sama terjadi seperti sopa yang masih di postpone ? Jika kita lihat kebelakang di tahun 2000. Laporan yang saya dapatkan, di tahun 2000 juga marak karena adanya kasus milenium. Tentu tidak menutup kemungkinan lagi semua orang menjadi was - was. Namun, 1 tahun terlewatkan, hal tersebut telah terlupakan dan tidak terjadi apa - apa bahkan tanda - tandapun tak ada.

Mustahil juga jika akan ada kiamat Internet dimana Internet akan dimatikan bahkan dimatikan di seluruh dunia, jagat raya ! Namun kabarnya, virus ini tidak akan melumpuhkan IPv6 dimana IPv4 akan bergeser. Menurut berita yang beredar, 6 Juli kemarin IPv4 akan mulai tergeser seiring dengan adanya IPv6 dimana IPv6 ini lebih menjajikan dibanding IPv4.

Bahkan di Indonesia, server Indonesia mungkin dapat terbilang lambat. Kemungkinan masuknya virus trojan sangat kecil. Mungkin di US dan Korea yang mempunyai server yang kencang ada kemungkinan masuknya virus, apalagi mereka telah memanfaatkan internet sebagai ajang bisnis. Jika kita lihat di Indonesia, mayoritas penduduk di Indonesia lebih mengutamakan akses facebook, twitter, email. Jadi, berdoalah saja jika tidak akan terjadi Kiamat Internet dikemudian hari.


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com