Senin, 31 Januari 2011

Macromedia Flash Pro 8

hayy teman2 ..
stelah berbulan - bulan gw istrhat ..
akhrnyaa gw nmuiin ssuatu yg bruu ..
maav klo sblumnyaa gw ga bsaa bka blog gw .
makhlum sbukkk melulu bnyagh tgass ..
sisswa qhan emang bgtu ..
hehehe

di harii ini .
gw akan memperkanlkan kepada kalian semua software yg cukup terkenal , yg terbaruu yg pastiinya baru keluar dari kulkas , wkwk :D
ya uda deh softwarenya nmanya MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8..
yg terbaru guys ...
dimana yg sya ketahui software inii khusus berpusat pada movie ..
maksudnya gini lho ..
software ini berguna untuk pembuatan animasi, seperti movie clip, untuk pembuatan animasi interaktif khususnya pada pembelajaran, bahkan game .. tu kan keren ..
memang software ini terbilang cukup rumit ..
jangan disepelein lho .
kalo buat animasi biasa kann masih mending ..
untuk pembuatan game .
khusunya game 3D atau yg lainnya, disini dibutuhkan yg nma'a script .
dmna script itu merupakan salah satu bahasa pemrograman komputer .
script disini dinamakan action script . dimana action script ini khusus dibuat untuk pembuatan animasi yg cukup rumit, dan game sekalipun ..
nmun, scriipt ini terbilang sangat buaanyakk banget ..
gw aja ga bisa ngafalin ( hha jadi malu, ) ..
tpii kita ga dituntut untuk menghafalkan semua action script di flash ..
kita hanya harus mengertikan apa yg terkandung dalam script tersebut .
contoh:
on (release) {
gotoAndPlay (5)
}
artinya:
ketika tombol ditekan maka akan berlanjut atau menuju pada frame 5
dimana:
on (release) berarti suatu perintah yg digunakan untuk simbol tersebut ..
{ (kurung kurawal buka) sebagai tanda dimulainya mengeksekusi daripada perintah yg akan diperintahkan kepada simbol tersebut (tombol) ...
sedangkan , gotoAndPlay merupakan perintah yg akan dieksekusi oleh simbol tersebut ..
dan kurung kurawal tutup ( } ) sebagai tanda berkhirnya eksekusi yg dilakukan oleh simbol tersebut ..
ada yg ngertii gaa ..
hahha ..
penasaran khan ..
kalo gtuu gw kasii tw link download untuk mendownload flash terbarunya disini. itu sekalian sama tutorialnya yah ..
jadii filenya agak besar ..
so gw sranin loe utk mke software mmprcpat kapasitas download kya 'download manager' dan lain2 ..
hhe..
thx


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com